Sabtu, 12 April 2014

Sparepart Canon iR5020 Mulai Langka

Jika kebetulan anda pemilik mesin fotocopy merek Canon iR5020 atau iR6020 sebaiknya anda perlu sedikit khawatis dan mulai lebih apik lagi dalam merawat mesin anda pasalnya akhir akhir ini sparepart elektronik untuk mesin ini mulai langka dan susah didapatkan ini untuk didaerah Jakarta. Tidak percaya? silahkan anda bertanya ke beberapa tempat penjual sparepart mesin langganan anda coba tanyakan saja CCD atau Mainboard atau Panel unitnya pasti akan sangat sulit mendapatkannya dan jika pun ada barangnya pasti harganya sangatlah mahal. Tidak mengherankan hal ini dikarenakan ketersediaan dan suplai mesin seri ini sudah mulai sedikit yang masuk ke Indonesia.

Benarkah mesin seri iR5020 mulai langka masuk ke Indonesia? Memang benar bahwa mesin seri ini mulai berkurang keberadaannya setidaknya hal ini di sampaikan oleh beberapa perusahaan importir besar yang mendatangkan mesin mesin rekondisi ke Indonesia baik itu bekas dari Singapore dan Eropa hal ini karena memang sudah lama pihak Jepang sebagai pemegang lisensi telah menghentikan produksi mesin seri ini sejak lama dan mulai memproduksi tipe tipe terbaru. Konsekwensinya adalah jaminan ketersediaan sparepart untuk seri mesin ini bsa dibilang telah terancam. Jadi jika kebetulan anda memiliki mesin seri ini mulai dari sekarang lebih apik lah dalam merawat mesin fotocopy anda agar meminimalisir resiko jika harus ada sparepart yang harus diganti.

Jika anda baru berencana untuk memulai usaha fotocopy dan sedang memilih merek mesin fotocopy pastikan anda memilih mesin fotocopy yang ketersediaan sparepartnya terjamin paling tidak untuk 5 tahun kedepan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar