Minggu, 01 Januari 2012

Tips Mengganti Merek Toner

Sering kali pengguna mesin foto copy rekondisi dipusingkan dengan masalah tawaran harga toner yang lebih murah ataupun tawaran yang mengatakan produk toner mereka yang lebih bagus. Jelas kita pengguna mesin foto copy rekondisi ingin mencari toner yang lebih murah untuk menekan cost per copy. Tetapi kita juga perlu menjaga kualitas hasil copy serta menjaga agar toner baru tiak memberikan efek negatif terhadap mesin foto copy kita. Tahukah anda bila pemakaian toner yang salah tidak hanya membuat hasil copy menjadi jelek, tetapi juga dapat merusak mesin? Tahukah anda bagaimana cara aman mengganti merek toner?

Sedikit informasi dan tips agar anda bisa menggunakan toner dengan harga yang lebih murah, mendapatkan hasil yang maximal serta menjaga mesin foto copy anda agar tidak rusak karena pemakaian toner baru.  
Berikut beberapa tips dalam melakukan penggantian merek toner :
  • Pastikan toner yang baru sesuai dan cocok untuk mesin anda.
  • Pastikan Box toner dan developer dikuras bersih terlebih dahulu. Usahakan tidak tersisa toner lama didalam box toner atau developer. Karena kemungkinan toner lama dan toner baru bila tercampur akan menimbulkan gumpalan yang nantinya akan merusak mesin.
  • Bersihkan pula bagian drum dan wiring dari sisa toner lama.
  • Untuk lebih aman lagi, mintalah teknisi untuk membersihkan saluran pembuangan sisa toner.

Mudah-mudahan tips diatas dapat bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar